Berita Terbaru

Penyaluran BLT-DBHCHT

by admin 16 March 2023

Pada hari Jumat, 26 Agustus 2022, Bupati Kudus, Dr. HM. Hartopo, ST,M.M, M.H, hadir meninjau penyaluran BLT-DBHCHT Kabupaten Kudus Tahun 2022 di PT. Djarum (SKT – Garung Lor). Dia didampingi oleh Kepala Dinas Sosial, P3AP2KB, Kepala Dinas Tenaga Kerja, Perinkop, UKM, dan perwakilan dari PT. Djarum.

Penyaluran ini bertujuan untuk membantu buruh rokok di Kabupaten Kudus dalam memenuhi kebutuhan mereka. Bupati Kudus berharap bahwa pertumbuhan ekonomi di daerahnya bisa semakin meningkat. Dia menyampaikan bahwa ketika buruh rokok menerima BLT DBHCHT yang bersumber dari Dana Bagi Hasil Cukai Hasil Tembakau (DBHCHT), daya beli mereka bisa meningkat, sehingga terjadi perputaran ekonomi yang positif.

Kepala Dinas Sosial P3AP2KB menyatakan bahwa penyaluran ini merupakan tahap pertama, untuk pencairan bulan Juni dan Juli. Setiap buruh rokok menerima Rp. 600.000,00 dan penyaluran ditargetkan rampung akhir Agustus 2022. Saat ini, tinggal menyisakan penyaluran di PT Djarum Kudus, karena sebagian besar perusahaan rokok kecil sudah dicairkan.

Penyaluran BLT DBHCHT Kabupaten Kudus Tahun 2022 di PT. Djarum (SKT – Garung Lor) hari ini diberikan kepada 426 orang buruh rokok dan semua penyaluran terealisasi dengan baik. Hal ini diharapkan dapat membantu masyarakat Kabupaten Kudus dan meningkatkan kondisi ekonomi daerah.